Senin, 06 Desember 2010

Salah siapa? Siapa salah?

Salah siapa??

Entah gue gak tau kenapa bagi segelintir orang fikir gue itu jutek dan galak, padahal mereka gak pernah tau apa yang sebenernya. Kadang gue mikir dan bertanya-tanya pada rumput yang bergoyang ini salah siapa? Salah Gue? Salah temen-temen gue? Salah rambut gue? Salah kucing gue Moly? Salah burung gue Ijah? Entahlaahh...
Gue juga bingung kenapa ini bisa terjadi, apa ini salah nyokap gue yang ngebiarin bokap gue untuk ngelahirin gue? JELAS BUKAN! Tapi mungkin aja ada faktor yang ngebuat gue mirip sama bokap, sama-sama suka makan apa saja termasuk beling nganggur... Yang membedakan cuma bokap gue pake kumis gue enggak.

Entah kenapa gue suka senewen kalo gue di bilang mirip sama bokap, jelas-jelas gue mirip sama nyokap gue, mirip karna gue pe-rem-pu-an. PASTI.

Sebenernya gue juga bukan type orang yang kepo dan perduli sama hal yang gak penting menurut gue. Gue type orang yang cuek, cuek dalam arti, gak pengen tau apa yang orang omong tentang gue di belakang, tapi bukan berarti gue orang yang gak nerima semua kritikan orang-orang loh! Gue suka banget di kritik, itu ngebuat gue jadi tau mana salah gue, mana yang harus gue rubah jika itu memang gak baik, jadi ngebuat gue jadi pribadi yang lebih baik lagi....

Suatu ketika waktu gue masih di semester 2 kuliah gue, ada nomer asing sms gue. Gue gak tau gue harus nangis kejer guling-guling, manjat-manjat pohon, atau apalah.... Yang gue lakuin saat itu cuma ketawa aja sambil ngedumel dalem hati persis PRT yang kesel di suruh-suruh majikannya.

+6283897966509. 03/05/10. 22:40.

"Hei jadi cewe jutek amet lo di kampus, gue liatin lo makin ngeselin jutek abis, kayanya lo orangnya galak, pemarah, kebaca dari muka lo. Jangan marah ini cuma masukan."

#JEDER! #GEDUMPRANG! #PRANG!

Saat itu rasa nya gue pengen banget mutilasiin itu orang, terus dagingnya gue bagi-bagiin tetangga. Tapi gue gak sesadis afgan, gue masih punya hati nurani yang dihiasi para malaikat di kanan kiri gue. Dengan sok bego dan masang muka secantik mungkin gue bales sms dia.

Gue: " Lo siapa? "

Dia: " Lo gak perlu tau siapa gue, yang jelas gue sering perhatiin lo. "

#Terbang #Guling-guling #Salto

Oke gue ulang lagi, "... yang jelas gue sering perhatiin lo...". WOW! Gak nyangka ternyata gue ada fans gelap yang merhatiin gue, sebut saja dia 'MAWAR'. Haha ketauan ternyata dia ada hati... Aaa ciyee ciyee vitaaa.... Ciyeee vitaaaa..... #Hiraukan #GakJelas.

Jujur semenjak peristiwa sms galau itu gue kaya di hantuin sama si MAWAR itu. Gue minta tolong sama temen gue Melati, BUKAN, tapi Rizky buat cari tau bentuk si MAWAR dari spesies apa dan makanan favoritnya apa. (???)

Udah berhari-hari si Rizky jadi sok-sok detektif gitu, ternyata MAWAR itu adalah.... #JENG JENG JENG!!

Gue sendiri juga gak tau MAWAR itu siapa sampe sekarang. Nomernya dia langsung gak aktif dan dia hilang di telan kasur. Selamat jalan MAWAR... Semoga lo tenang di alam sana...

Kadang gue mikir apa iya muka gue se-antagonis itu?? Se-ibu tirikah gue?? Se-Mischa #CintaFitri kah gue?? Gue sampe pernah berniat buat operasi muka biar mirip sama Shinta-Jojo, tapi malah yang ada gue jadi mirip sama Keong Racun yang seksi dan bohay. #Lupakan.

Sekarang mau gimana lagi coba? Emang dasarnya udah kaya gini mau di apain lagi coba? Yang lebih dalem dan ngenanya suatu waktu gue tanya hal ini sama Rizky sewaktu di atas pohon... *tempat disamarkan. sebut saja LUPA*

Gue: " Eh, emang muka gue antagonis ya? Galak jutek gitu ya? ".

Rizky: " Beehh BANGET taaa... Ketawa aja udah antagonis, apalagi diem...". *dengan suara gaya anak ABG jaman sekarang yang keselek batu kali*

Denger gitu rasanya pengen banget gue jual nih anak, gue jadiin TKW di Arab. Tapi emang dasarnya gue itu baik, seksi dan gak sombong jadi gue telen lagi ide itu kotak-kotak.
***
Yaaa semuanya kembali lagi ke diri kita masing-masing, bagaimana kita menyikapinya. Gue ambil semua permasalahan-permasalahan yang ada itu sebagai suatu pelajaran yang harus gue pertimbangkan dan gue rubah sedikit demi sedikit untuk hidup gue agar lebih baik lagi dari sekarang maupun akan datang.

Intinya gak semua 'kejahatan' itu di bales dengan 'kejahatan' pula. Cuma dua kata, IKHLAS dan MAAFKAN.

Kata-kata nyokap dan guru ngaji gue yang selalu dan akan gue inget adalah....

Bentar-bentar gue mau ciyein gue dulu sebelum temen-temen gue yang ciyein gue....
*Ciyeeiillahh VITA NGAJI, N-G-A-J-I, baca Qur'an* #Sombong #HAHAHA.

" Semua kebaikan dan kejahatan yang KITA lakuin itu sebenernya buat DIRI KITA SENDIRI, BUKAN buat ORANG LAIN...".

Itu yang ngebuat gue selalu inget untuk gak ngelakuin hal-hal yang gak baik.

Keren kan kan?? Iyaaa doong GUE.... haha.
Udahan ah... SALAM OLAHRAGA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar